Doha, Winter Season dan Kantor

Posted on

Musim dingin masih meleiputi kota Doha, sekitar -11deg. Tak berasa ini sudah memasuki hari ke-4 berada di kota Doha, Negara Qatar. Tak seperti di Indonesia, khusus di kantor yang lama terkadang saya memakai kemeja, sepatu casual bahkan baju kaos berkrah. Disini, saya memulai memakai kemeja lengan panjang, celana kain dan jas bahkan dengan dasi pula. Semua perlengkapan disiapkan oleh istri sebelum berangkat ke Qatar.

Hari pertama mulai masuk kerja, saya bertemu dengan HR untuk sign kontrak, mendapat uang saku sebulan, foto badge dan juga segala yang berhubungan dengan formalities. Bertemu dengan Lead saya, diperkenalkan ke team kerja dan juga beberapa teman dari Indonesia yang kebetulan satu bagian.

Hari kedua pun demikian, janjian jam 7 pagi bertemu dengan Ass. Manager ditemani oleh Lead sekedar memperkenalkan diri karena hari sebelumnya tidak sempat ketemu. Tak sengaja hari kedua, CEO mengunjungi kantor kami di lt. 27 bertemu dan mengucapkan selamat bergabung. CEO masih sangat kupikir, sekitar 40an tahunan. Hmm, seumur2 baru bertemu dengan CEO dan bersalaman pula. Dulu, di kantor lama, mana mungkin.ūüôā

Hari ketiga, karena PC belum ada, saya pun menghabiskan waktu mempelajari SOP dan Work Flow di department saya. Work team saya terdiri dari 4 orang termasuk saya yang bertanggung jawab mensupport data kartografi dan juga reprography. Hari ketiga ini pula, saya harus transfer akomodasi ke tempat yang telah disiapkan oleh kumpeni setelah 3 malam diinapkan di Hotel Movenpick.

Hari keempat, apartement Seven Pearls 1-12.

semoga berkah bagi kami ya Allah. Aamiin

Doha, musim dingin kapankah berakhir?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s