Jangan Pakai Kartu Kredit untuk Bayar 3 Hal Ini

Posted on Updated on

Ilustrasi (telegraph.co.uk)

Kartu kredit seharusnya tidak menjadi barang menakutkan untuk Anda. Hal ini juga dengan catatan Anda menggunakannya dengan benar.

Umumnya, pembelian barang mahal dengan kartu kredit yang membuat Anda terpaksa bertahan terlalu lama untuk membayarnya kembali. Perangkap seperti ini yang membuat utang seperti tidak ada habisnya.

Trik untuk keluar dari utang tersebut adalah dengan membayar lunas setiap bulan. Selalu tanamkan hal tersebut dalam pikiran Anda.

Money.com, Rabu (24/6/2015), merangkum tiga item pembelian yang harus Anda hindari pembayarannya dengan kartu kredit.

Sebagai bonus, ada satu item pembelian yang sebaiknya memakai kartu kredit. Berikut daftarnya:

1. Tagihan rumah sakit

Jangan pernah membayar tagihan rumah sakit dengan kartu kredit. Tagihannya sudah pasti mahal dan hal itu hanya membuat bunga biaya yang tinggi juga kalau Anda tidak segera melunasinya.

Kalau terpaksa menempuh cara ini, ajukan rencana pembayaran dengan suku bunga rendah kepada perusahaan penerbit kartu kredit.

2. Biaya pendidikan

Di Amerika Serikat, banyak mahasiswa perguruan tinggi membayar pinjaman biaya kuliah dengan kartu kredit. Pada akhirnya, cara ini akan berakhir dengan pembayaran yang lebih banyak dan lebih lama.

Sebaiknya, Anda mencoba mendapatkan beasiswa kalau memang tidak ada biaya pendidikan daripada berhutang ke kartu kredit.

3. Biaya pernikahan

Jangan mencoba memakai kartu kredit untuk membiaya pernikahan impian Anda, kecuali Anda yakin sekali mendapatkan tumpukan hadiah dan amplop uang yang banyak. Ide yang sangat buruk untuk memulai pernikahan dengan setumpuk tagihan.

Saran pemakaian kartu kredit

Inilah bonus bagi Anda yang ingin memakai kartu kredit. Rahasia kotor bank yang Anda tidak ketahui adalah sebagian penerbit kartu kredit menawarkan perlindungan pencurian identitas yang lebih baik ketimbang bank besar.

Tidak hanya itu, kalaupun kartu kredit Anda dibajak orang lain masih lebih aman karena tidak tersinkron dengan akun pribadi apalagi rekening tabungan.

Jadi, memakai kartu kredit untuk pembelian online masih lebih baik dari kartu debit. Pemakaian kartu kredit bisa jadi bermanfaat apalagi dengan adanya potongan harga dari point, cash back, dan promo lainnya.

#Mari hindari terkena debu riba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s