Au revoir Madame Meiske…

Posted on Updated on

Hotel Blue Sky, 22 May 2014 – 18.30pm

nyerahin kado

Hari ini ada undangan makan malam, tepat jam 18.30pm acaranya di Hotel BlueSky, acara ini sebenarnya untuk perpisahaan bu meiske. perpisahan, karena tidak lagi bersama kami. Berhenti dari pekerjaan sebagai sekretaris adalah pilihan yang diambil, pindah ke jakarta untuk fokus menemani anaknya yang melanjutkan sekolah disana.

Bagi kami, mba meiske hanya mencari kesibukan saja, bukan seperti kami yang memang mencari duit agar asap dapur tetap mengepul.🙂

07.30 pm – dinner bersama

Seperti biasa untuk acara kantor, mba christine bertindak sebagai MC, kemudian sepatah kata dari mas rhyan yang mewakili departemen, mengucapkan rasa terima kasih dan harapan agar selalu berkomunikasi dengan survey. setelah itu kami larut dalam makan malam, diselingi canda dan juga foto-foto.

Diakhir acara, mba christine sempat berujar bahwa begini “kata bu meiske, dia tidak mau diberi kado, namun anak2 sudah sepakat untuk memberi kenang-kenangan sebagai bagian dari keluarga survey”. Diwakili oleh mas rhyan, memberi kado, kemudian mas muzni, yang tidak dinyana adalah ketika saya diminta oleh mba chrisitine memberi ucapan sepatah kata dan juga menyerahkan kado. Kata MC, sebagai perwakilan yang kecewa bu meiske keluar, arghhh….🙂

Dan suasana pun kemudian haru tatkala mba meiske diminta untuk mengucapkan sepatah kata, kesan ataupun mungkin pesana. Yang saya ingat ucapan terima kasih dan permohonan maaf selama bergabung dengan survey, terbata, penuh makna. Diujung sana, sesekali mas robert melemparkan guyonan, agar suasana tidak terlalu mengharu biru.

Begitulah kebersamaan departemen ini,  semua menyatu menjadi keluarga, jujur ini yang akan kami ingat ketika mungkin suatu saat lagi kita tidak bersama dalam satu departemen. Oleh beberapa orang, survey department adalah yang paling kompak ketika mengikuti acara divisi Engineering, walau acap kali tidak pernah juara jika ada perlombaan antar departmen, tapi untuk urusan kompak, survei ini jagonya.

09.00 pm – foto bersama

foto rame-rame
foto rame-rame

Hidup akan terus berjalan, ada pertemuan dan akan ada perpisahan pula.

Gorengan pagi, kopi sore, nasi kuning, durian, guyonan khas renyah ala survey bagian yang akan menjadi kenangan kelak, kenangan yang terindah seperti dalam bait lagu Samson Band.

Jam menunjukan angkanya tanpa malu, angin malam, cahaya lampu, dentuman music acapela, pergi perlahan, lembut ditelan rasa kangen nantinya.

We will miss you, always bu…

#Office – Gd. Prefab -Survey Dept

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s