“ENGdiana jones” – Woody Park 19.01.2014

Posted on Updated on

Omar, lagi nunggu ayah lomba Tarik Tambang
Omar, setia menunggu ayah lomba Tarik Tambang

Setiap tahunnya, TOTAL E&P Indonesie mengadakan acara Family Gathering untuk masing2 Division. Seperti pada bulan ini, Engineering Division mengadakan acara tersebut.

Adapun tema yang dipilih adalah “ENGdiana Jones”. Pemilihan tema sepertinya erat dengan tempat acara, dengan itu pula Woody Park adl. tempat paling representative untuk acara ini.

Acara yang dimulai jam 08.oo, semua keluarga yang tergabung dalam divisi ini ikut serta, bagi yang tidak membawa kendaraan disediakan bus penjemputan dengan lokasi pick up point nya di kantor Total. Jam 09.00, saya dan omar berangkat menuju lokasi acara. Bunda dan althaf lebih senang di rumah, maka memilih untuk tidak ikut, selain itu karena usia Althaf masih 5 bulan, ditakutkan nanti rewel.

Perjalanan ke lokasi acara, tidak terlalu lama karena lokasi ini terletak di  kota. Woody Park juga berdekatan dengan perumahan Balikpapan Regency dan Puri Kencana (nama perumahan terakhir sudah berganti?).

Di lokasi acara, saya lebih banyak bermain bersama Omar, sambil melihat teman2 satu department (Survey Department) ikut beberapa lomba. Flying Fox, Puzzle, dll. Di beberapa stand sudah disiapkan makanan pembuka untuk anak-anak, yang paling menyit perhatian tentunya stand ‘Sate Kentang”. Wuihh…saya harus menunggu 45 menit untuk mendapatkan satu tusuk. Berkali, kuminta Omar untuk beralih ke jenis jajanan lain, “Kerak Telor” dsb. Namun tetap saja ditolaknya.

tarik...tarik..tarik...
tarik…tarik..tarik…

Begitu juga jenis permainan, kesenangannya tentu nya permainan bola, cukup lama menunggu, karena masih digunakan bapak2 untuk lomba. Akhirnya, kami bisa bermain berdua, sesekali jepretan teman kantor menangkap style Omar saat menendang bola.

Lomba terakhir yang paling ditunggu-tunggu tentunya ‘Tarik Tambang”. Saya pun bergegas masuk dalam tim untuk ikut serta. Dari komposisi, rerata postur kami tidak cukup untuk mengalahkan Tim Gabungan (Method dan Project Dept) , Design atapun Construction Dept. Yang menarik pula adalah kondisi topography Woody Park yang tidak begitu rata, jadi lombanya dilakukan 2x. Jika skor masih sama, maka diadakan suit untuk memilih tempat, posisi rendah lebih menguntungkan untuk menarik sekuat mungkin.

Tim Survei akhirnya masuk final melawan Tim Gabungan, dari 3 pertandingan sebelumnya, kami menang dengan Rubber Set. Artinya pula, kami menang dengan Suit untuk memilih tempat. Iwan menjadi lucky man pada lomba, 3 kali menang suit dan kami memilih tempat yang lebih rendah. Bahkan di final kami kalah 2 : 1 lawan tim gabungan, Suit kalah dan terpaksa menerima tempat yang lebih tinggi. Tak masalah, Voucher Bebek Slamet cukup sudah, terakhir kami menjadi Juara 3 bersama secara keseluruhan.

Survey Department Team
Survey Department Team
(Ki-Ka : Virnanda, Adi, Pak Bambang, Arif, Iwan Topi Merah, Meiske, Basuki ngangkat piala, Christine, Aku, Rendi, Anak bu Christine)

Actor Survey Department-Family Gathering 2014 : Rhyan+keluarga, Virnanda+keluarga,  Iwan+Sheeren, saya+Omar, Subair+keluarga, Billy+keluarga, Adi+keluarga, Pak Bambang+istri, Rendy, Wahyu+3 anak, Basuki, Nanang, Christine+anak, Meiske, Dedy+keluarga

Catatan : Sejujurnya, Family Day-Eng Division makin menurun kualitasnya dan kurang greget, peserta yang ikut pun dari tahun ke tahun  makin berkurang, apa mungkin karena Door prize yang kurang menarik atau juga karena Kaos Family Day yang sudah tidak pernah ada lagi. Silahkan tanyakan pada rumput yang bergoyang, eitss nanya sama HR (A : Cost Cutting :-p)

#Woody park – Balikpapan, 19.01.2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s