Kacang Mete

Posted on

 *Setiap kali lebaran Idul Fitri, saya pun selalu merindukan kacang yang satu ini. Bagi Provinsi Sulawesi Tenggara, kacang mete sangat tekenal karena menjadi oleh2 khas daerah. Berikut penjelasan kandungan proteinnya>
Mete
Kacang Mete

Kacang mete merupakan salah satu kacang dengan rasa yang nikmat, sehingga sangat cocok menjadi campuran berbagai jenis makanan. Selain nikmat, manfaat kacang mete untuk kesehatan juga sangat banyak.

Kacang yang berasal dari buah jambu, yang sering disebut jambu monyet ini mengandung protein yang bermanfaat bagi tubuh. selain itu mete memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang penting digunakan untuk metabolism tubuh. Salah satu manfaat kacang mete untuk kesehatan adalah sebagai camilan untuk mensukseskan program diet.

Kacang mete mengandung Asam Oleat dan Palmitoleat

Kandungan Asam Oleat dan Palmitoleat ini dipercaya sebagai salah satu factor yang menyebabkan adanya manfaat kacang mete untuk mencegahpenyakit arteri, seperti jantung dan stroke. Kacang mete berperan dalam meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

Kacang mete juga baik untuk melakukan diet Mediterania, dimana dengan cara mengkonsumsi kacang mete sebagai salah satu makannannya. Terbukti, para pelaku diet memiliki kecenderungan untuk terhindar dari penyakit seperti jantung, stroke dan arteri koroner.

Manfaat kacang mete untuk meningkatkan daya ingat

Kacang mete juga berperan dalam meningkatkan fungsi otak, termasuk salah satunya daya ingat manusia. Mengkonsumsi mete membantu otak untuk mampu menyimpan memory lebih baik lagi. Maka, tidak mengherankan jika beberapa penelitian menyebutkan bahwa kacang mete dapat membentu mencegah penyakit seperti Alzheimer. Keuntungan lain untuk lansia adalah, kacang mete bisa membantu mempertahankan daya pengelihatan.

Mengandung vitamin yang tinggi

Jika sering merasa lelah, kekurangan darah, mengkonsumsi kacang mete bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi masalah tersebut. Manfaat kacang mete untuk menjaga daya tahan tubuh sudah banyak dibuktikan. Dengan kandungan vitamin yang lengkap, mulai dari vitamin B1, B2, B5, B6, tidak mengherankan jika kacang mete dianggap bisa membantu menjaga daya tahan tubuh manusia.

Selain itu, kandungan mineral kacang mete juga beraneka ragam, salah satunya adalah kandungan zat besi nya yang tinggi. Hal ini sangat penting, terutama bagi yang sering menderita anemia atau kurang darah. Tidak hanya zat besi, manfaat kacang mete juga bertambah dengan adanya kandungan selenium, tembaha dan mineral lainnya.

source : itoday.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s