Au Revoir, Mr. JFB

Posted on Updated on

Malam 16/04/2013, adalah Farewell Party dari Manager Facilities Engineering, Total EP Indonesie – Balikpapan.  Mr. Jean Francoir Bredberger, oleh kami (warga Engineering Division) sering mengatakan Pak Brod. Namun malam ini, sepertinya panggilan tersebut berganti lagi, Pak Bro. Farewell Party ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan.

@BallroomNovotel-Survey Personnel, Ki-Ka : Meiske, Hepi, Rendi, Iwan, Me, Wahyu and Chrsitne
@BallroomNovotel-Survey Personnel, Ki-Ka : Meiske, Hepi, Rendi, Iwan, Me, Wahyu and Chrsitne

Hampir 4 tahun, beliau menjadi boss besar dari Facilities Engineering, dan malam ini adalah farewell-nya. Undangan dari sekretaris division jauh hari telah dikirimkam ke seluruh personil ENG (national atau expatriate), yang mencolok dari farewell ini adalah Dress Code. Ya, selama ini jika ada acara seperti dinner, farewell party atau new year dinner, semua memakai kostum selera masing2. No Dress Code, yang penting sopan dan gak malu-maluin.

Tak ketinggalan juga bagi kami, warga Survey Department untuk mempersiapkan Dress Code. Pilihan tentunya label KW untuk tiap Jersey, kecuali beberapa orang yang sudah memesan jersey Ori. Dengan bantuan seorang teman Mbak Christine, kami pun memesan Jersey kualitas KW1 tersebut. Tiap orang kebagian 200rebu untuk pemesanan ini. Masing-masing memilih berdasar cita rasa dan kesukaan klub. Saya pun memilih Jersey Germany, menyukai desain dari ADIDAS (Adi Dassler) yang aseli Jerman adalah alasan utama saya, apalagi desain baru Jersey Timnas Jerman kali ini lebih greng dan macho.

Sehari sebelum acara dimulai, Jersey pun datang, pilihan beraneka ragam mulai Timnas Jerman, Juventus, Chelsea, Timnas Indonesia, Timnas Belanda, Real Madrid, Arsenal. dan Barcelona, MU, etc.

Farewell party of Mr. JFB
Farewell party of Mr. JFB

Farewell Party pun dimulai pukul 07.30 (walau menurutku) ini tak lebih seperti nonton bareng pertandingan liga Champions. Mulai dari head department, head service, engineer ataupun sekretaris semua tumpah ruah memakai Jersey kebanggaan. Ada yang ori, ada yang KW yang penting Dress Code untuk acara ini terpenuhi.

Satu-satunya yang mengganggu saya saat acara ini adalah live music yang tidak semeriah kostum Jersey, dan tentunya menu makan malam yang menurutku biasa-biasa saja. Tanpa menunggu lebih lama lagi, setelah makan malam berakhir, foto bareng teman satu kantor selesai, saya pun langsung pulang, tak menunggu hingga akhir acara.

Pada akhirnya diakhirnya setiap dari kami, mengucapkan Au revoir, Good Bye, Selamat Jalan, Pak Bro…

2 thoughts on “Au Revoir, Mr. JFB

    Rizal Rizal said:
    April 19, 2013 pukul 1:38 am

    Assalamualaikum selamat malam,sory mengganggu,saya mau tanya apa ada teman atau relasi anda γαиg mau kerja sma membuka perusahaan seismic,,kalau ada mohon sya di kbri secepatnya,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s