RM. Teluk Bayur – Ikan Bakar dan Sambal Mangga

Posted on

Ketika anda mengunjungi Kota Balikpapan dalam rangka meeting kerja atau liburan atau anda ingin mentrakitr keluarga atau kolega dan secara kebetulan anda seorang penikmat kuliner seafood maka RM. Telur Bayur menjadi pilihan yang baik buat anda.

RM. Teluk Bayur yang terletak di sepanjang jalan Jend. A. Yani atau tepatnya di depan Hotel New Bena Kutai ( Depan Pizza Hut) adalah salah satu Rumah Makan yang menyajikan kuliner seafood (ikan dan kerang). Ikan Bakar merupakan masakan yang paling banyak digemari ditambah dengan 3 macam jenis sambal yang dihidangkan. Sambal Ijo, Sambal Mangga dan Sambal Dabu-Dabu. Dari ketiga macam sambal yang disajikan, sambal mangga merupakan favorit saya. Rasa yang menyatuh, gurih dan sangat khas baunya. Ini dikarenakan terasi yang dipilih adalah terasi yang berkualitas, selain itu Terasi tidak digoreng seperti kebanyakan namun dibakar.

Sambil menunggu pesanan ikan bakar, sebagai makanan pembuka RM. Teluk Bayur ini menyajikan sayur asem yang segar, rasanya yang pas. Bagi yang ingin mencoba makanan pembuka lainnya, Jamur goreng bisa dicoba juga. Disajikan dengan sambal yang berbeda pula. RM ini juga melengkapi menunya dengan minuman yang enak khas nusantara. Cendol salah satunya.

Bila anda datang bersama keluarga sebaiknya memesan ikan yang lumayan besar sehingga harganya bisa lebih murah. jadi menu seafood yang menemani waktu santai anda dan keluarga saat di RM. Teluk Bayur : ikan bakar, sebakul nasi, sayur lalapan (timun dan daun pepaya segar), sayur asam, sambal 3 macam. Per porsi jika dirata sekitar 60ribuan. Murah bukan? Selamat ber-kuliner ria.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s