Bertemu Dicky Anugrah – Trainer Online Trading Balikpapan

Posted on

Sudah sejak lama, saya ingin memperdalam ilmu saya tentang saham, forex maupun reksadana. Berbagai pelatihan saya ciba cari lewat internet. Beberapa tahun silam, pelatihan, seminar atau workhop acap kali dilaksanakan oleh seorang trainer Dicky Anugrah. Investasi saat itu sekitar 8 juta-an artinya saya harus merogoh kocek lebih dalam, saya memutuskan lebih baik belajar langsung lewat buku ataupun kyai Google. Alhasil, setelah menempati rumah baru di Balikpapan Baru yang dekat dengan masjid saya pun akhirnya punya banyak kenalan jamaah baru. Satu jamaah yang selalu membuat saya berpikir adalah nama “Dicky” Apakah jamaah ini yang bernama lengkap Dicky Nugraha.

Saya lalu mencoba mencari tahu, kepada istri pun saya menanyakan apaakh mengenal Dicki Nugraha. Istri pernah bertemu dalam acara Bank Se-Balikpapan, namun yang paling menghebohkan ketika istri saya mengatakan Dicki Nugraha pernah di panggil oleh pihak BI karena tulisan disalah satu media dimana beliau mengatakan bahwa menyimpan uang di Bank membuat orang menjadi miskin teratur.

Kembali dengan awal pertemuan itu, ba’da sholat subuh dilanjutkan pengajian dan sarapan pagi saya lelu bergegas menghampiri beliau dan duduk bersama. Saya lalu menanyakan apakah beliau bernama lengkap Dicky Anugrah dan berprofesi sebagai trainer saham. Beliau menjawab benar. What an amazing day…!!. Beliau lalu menjelaskan diselah-selah sarapan bahwa untuk menjadi trader minimal harus punya 3 hal :

  1. Harus ada tabungan sejumlah 1 tahun gaji
  2. Punya asuransi jiwa berbasis investasi untuk mengkover sumber utama finansial
  3. Ingin trading, gunakan dana tak terpakai

Dan yang lebih penting lagi adalah, jangan simpan telur di keranjang yang sama pungkas nya.

Balikpapan Baru,

06.49am – 05.03.2012

One thought on “Bertemu Dicky Anugrah – Trainer Online Trading Balikpapan

    M Sunny Firdaus said:
    Maret 21, 2013 pukul 10:43 pm

    Salam kenal mas sebelumnya

    Saya Sunny Firdaus

    Bolehkah saya meminta no HP mas
    Ada bbrp pertanyaan yg ingin saya tanyakan mengenai Dicky anugerah lewat mas juga.

    Terima kasih atas perhatian

    Salam
    M Sunny Firdaus
    082159753331

Tinggalkan Balasan

