Bila Sakit Mata menyerang bayi anda

Posted on

Omar Akhtar Elfaris (2thn), putra pertama kami terkena sakit mata. Saat pulang kantor (01/3/12), kami diinfokan oleh bunda TPA nya bahwa Faris sakit mata. Karena hari itu Faris dijemput omah-nya, kami berdua langsung pulang ke rumah. Sebenarnya minggu lalu sudah terlihat gejala dgn adanya kotoran dipelupuk mata belek.

Biasanya mata bayi sering mengeluarkan belek yang mengganggu penglihatanya. Kadang juga terlihat merah karena sakit. Penyebabnya entah kenapa? virus mungkin

Kata ibu saya, ada cara yang sederhana untuk mengobatinya. Cara tersebut berasal dari turun temurun begitu kata ibu saya. Dan  saya pun sudah menyarankan istri saya juntukpernah mencobanya. Dari pengalaman kakak saya cara ini berhasil. Walaupun saya sendiri masih belum bisa menerima secara logika, karena saya belum mengetahui alasan  secara ilmiahnya. Tips ini hanya berlaku bagi bayi laki-laki. Untuk bayi wanita ternyata tidak ada efeknya. Caranya adalah disekitar mata bayi yang sakit diolesi ASI.  InsyaAllah sakit mata bayi bisa sembuh.

Cara sedehana yang kami lakukan adalah membersihkan belek di mata Faris dengan menggunakan Kassa  yang dibasahi dengan air matang, lalu kami meneteskan obat Cendo-Genta Gentamicin 0.3% khusus bayi 2tahunan. Dan Alhamdulillah setelah menggunakannya, sehari kemudian mata Faris mulai membaik. Selamat mencoba…

Tinggalkan Balasan

