Fadly PADI – musik untuk kehidupan

Posted on Updated on

                                                                                                                                                                 Belum Terlambat

  dipangkuan hati titian hidupku
tak pernah kutau ada sesuatu
didalam jiwamu membahagiakan dirimu
betapa kusungguh tak menyadarinya

  apakah cinta yang membahagiakanmu
sesuatu yang ingin kumiliki

  membayangkan itu akupun mulai mencoba
mengerti sedikit tentang perasaan itu
pernah terkaburkan oleh pilu kepedihan
mungkin aku salah dalam mengartikan itu semua

belumlah terlambat untuk mengerti
dan belum terlambat utk menumbuhkan cinta ku
selama hidup sepanjang usiaku
tak sekalipun pernah ku menyentuh wujudnya

Begitulah syair lagi “Belum Terlambat” dari Band Padi. Group musik PADI, boleh dikata telah melegenda di jagad Musik Tanah Air, syair-syair nya begitu indah dan penuh makna. Tengok saja lagu seperti “semua tak sama”, “kasih tak sampai”, “begitu indah”, “menanti sebuah jawaban”. Semuanya laris di tangga lagu musik Indonesia.

Minggu siang, dari sebuah acara TV swasta berkenaan dengan HARLAH satu Partai menampilkan penyanyi papan atas dgn lagu2 islami. Satu sosok yg membuat saya tidak mengalihkan channel TV adl. lantunan lagu “InsyaAllah” yang dibawakan oleh vokalis Padi, Fadly. Melihat penampilan  di Harlah PPPini, Fadly tidak berubah, tetap kalem, syahdu dan penuh makna menyanyikan lagu “InsyaAllah” lagu yang dipopulerkan oleh Maher Zain. Dari raut wajahnya pun saya menilai dia orang tidak banyak neko-neko, jarang muncul di infotainment, kalo pun muncul sangat jarang berbicara ke media pers (semogga saya tidak keliru menilainya). Kekaguman saya juga adalah bukan karena sama2 dari sulawesi tapi karena istri Fadly berjilbab, seorang anak dari Juragan kapal ikan di Makassar dan juga Imam masjid kelurahan. Mungkin dengan begitu mereka selalu terinspirasi dengan syiar Islam, maka tak heran di konser PADI, dandanan Fadly lebih ke sar’i yang tidak vulgar. Satu hal lagi yang membuat saya terkagum-kagum ternyata mereka berdua adalah lulusan dari universitas ternama di Indonesia. Fadly adalah lulusan fakultas ekonomi UNAIR sedang istrinya adalah alumni UGM jurusan Psikologi. Keluarga vokalis Padi ini terdiri dari : Andi Fadly Arifuddin Mattotorang ; Istri – Deasy Auli Arifuddin, Anak – Andi Bilal M. Arief, Andi Aidan M.Ali dan Andi Fathimah Siti Batari

Kita membutuhkan lahirnya seniman yang memberi makna pada kehidupan, bukan merusak sendi perikehidupan dengan dandanan yang tidak sopan dan cenderung vulgar. Mencari rejeki bukan berarti mengorbankan fitrah kita sebagai hamba Allah di muka bumi ini. Barakallah fiikum.

#Gedung Pre Fabricator, Survey Department Total EP Indonesie – Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s