Diet 13 Hari

Posted on Updated on

Bermula dari postingan di wall FB saya tentang “how to reduce cholesterol within 2 weeks”, ini baerkaitan dengan jadual MCU saya akhir december 2011. Seorang teman memberikan saran untuk mencari artikel lewat internet dengan keyword “13hari”. Lalu saya pun mempercayakan Mbah Google. Hasilnya? sangat banyak blog yang mem-post artikel dibawah ini. Selamat menyimak🙂

PANTANGAN : GARAM (ASIN)

SYARAT :

  1. Satu hari minum 8 gelas besar air putih (jangan air es), kurang lebih 2 liter air putih
  2. Daging bistik digoreng dalam Danish Butter/Minyak Jagung/Butter unsalted (tawar)
  3. Sayuran biasanya 1 ikat bayam, jangan direbus terlalu lama (tanpa garam), dan selada dimakan mentah
  4. Makan malam terakhir pk. 18:00
  5. Air putih dapat diminum setiap jam
  6. Sebaiknya tinggal di rumah karena kita buang air kecil bisa mencapai 8x sehari
  7. Buang air besar jarang sekali karena hampir semua makanan diserap oleh tubuh
  8. Diet ini hanya menghilangkan lemak, jangan takut ada efek sampingan

KEUNTUNGAN :

  1. Diet ini jika diikuti betul-betul (tidak menyimpang sedikitpun), akan menurunkan berat badan anda 7-8 kg
  2. Diet ini telah diselidiki bahwa keadaan kimia di dalam tubuh semakin baik, sehingga tidak ada kemungkinan untuk bisa menjadi gemuk lagi
  3. Asalkan setelah hari ke-14, makannya secara normal kembali (tidak berlebih-lebihan)
  4. Diet ini cukup dilakukan sekali dalam setahun

YANG PERLU DIPERHATIKAN :

Apabila lupa, tiba-tiba makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, misalnya hari ke-4 atau misalnya sudah hampir selesai (hari ke-12), diet ini harus diulang lagi dari hari pertama. Sebab nantinya walaupun berat badan kita turun, tetapi kemungkinan untuk bisa gemuk lagi akan terjadi dengan adanya penyimpangan tersebut.

MENU DIET :

Hari ke-1 dan ke-8 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal

Siang : 2 butir telur rebus matang + 1 ikat bayam direbus sebentar + 1 buah tomat segar

Malam : 100 gr daging bistik goreng + slada diberi jeruk citrun/jeruk nipis

Hari ke-2 dan ke-9 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal

Siang : 60 gr bistik goreng + slada + 1 buah segar (jeruk/semangka/ belimbing/ jambu raksasa)

Malam : 120 gr ayam kukus + 1 gelas susu nonfat tanpa gula

Hari ke-3 dan ke-10 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar

Siang : 2 butir telur rebus + 1 buah tomat + 1 buah segar + 1 ikat bayam/kangkung

Malam : 120 gr ayam kukus + slada yang ditaburi jeruk citrun/nipis

Hari ke-4 dan ke-11 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar

Siang : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 potong keju non fat

Malam : 1 mangkok penuh pepaya ditaburi jeruk citrun/nipis + 1 gelas susu non fat tanpa gula

Hari ke-5 dan ke-12 :

Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk nipis

Siang : 120 gr ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin

Malam : 60 gr bistik goreng (minyak jagung) + selada mentah + bayam direbus sebentar

Hari ke-6 dan ke-13

Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanda gula + 1 potong roti tawar bakar

Siang : 120 gr ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk nipis

Malam : 2 telur rebus + 1 wortel besar mentah parut ditaburi jeruk nipis

Hari ke-7

Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula equal

Siang : 60 gr bistik goreng + 1 buah segar

Malam : Dilarang Makan

#semoga berhasil..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s