Betapa kaya negeriku..

Posted on Updated on

Survey orang kaya baru-baru ini menempatkan Indonesia di peringkat ke-3 terbanyak orang kaya di Asia. Bagi saya survey ini tidak terlalu mengagetkan dengan potensi Sumber Daya Alam yang berlimpah ruah wajar menempatkan orang-orang di negeri ini dalam kategori pemilik aset kekayaan terbesar. Ironi memang, dengan potensi SDA tersebut ternyata negeri ini masih menyimpan begitu banyak masalah, carut marut birokrasi, leadership yang lemah, mahalnya biaya pendidikan, ketersediaan hunian layak, masalah TKI, pengelolaan SDA yang menguntungkan investor asing, korupsi para politikus, upah yang layak, jaminan kesehatan warga miskin dan lain sebagainya.

Menurut Direktur Pengawasan Bursa Efek Indonesia (BEI), Urip Budi Prasetyo, mengungkapkan potensi nasabah kaya di Indonesia tumbuh paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan ASEAN.

Bahkan, peningkatan nasabah kaya di Indonesia tumbuh paling cepat di antara negara Asia setelah Hongkong, China.

“Pertumbuhan nasabah kaya di Indonesia bahkan mengalahkan Thailand dan Taiwan,” kata Urip dalam sambutannya  di acara The 4th Internasional Wealth Management & Private Banking Conference di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Urip mengungkapkan, pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia sekitar 32 persen. Jika beberapa tahun sebelumnya, jumlah orang kaya di tanah air mencapai 19 ribu orang, saat ini hampir 30 ribu nasabah sudah masuk kategori orang kaya. “Jumlah ini sepertinya akan terus meningkat,” kata dia.

Sangat menakjubkan, tapi itulah kenyataan bahwa betapa  kaya negeriku…lalu apa yang kurang dinegeri ini yang menurut lirik lagu pentolan group Dewa “Aku adalah perempuan paling cantik, dinegeriku Indonesia”… ??

Kita (mungkin) hanya butuh orang yang benar-benar pintar berhati mulia di negeri ini untuk membangun negeri ini tentunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s