Balikpapan – Bidadari – Malaikat Kecil

Posted on

Balikpapan – Bidadari – Malaikat Kecil

Waktu terus berjalan dan tak mampu ditahan dalam hitungan detik. Hari ini, dengan hitungan angka mundur, tak terasa pula 6thn berlalu, melewati perjalanan hidup di kota Balikpapan. Tepatnya pertengahan bulan September 2004, itu pun karena suatu sebab, ada panggilan test di O&G Company. Oleh banyak orang (termasuk saya pribadi) kota ini sering disebut juga Kota Minyak, entah apa yang menggelayut dibenak sehingga disebut demikian. Sumur-sumur minyak (wellheads) pun, lokasinya terletak jauh di luar kota ini, suka atau pun tidak suka, kota ini sudah identik dengan sebutan itu.

Ultah faris ke-1

Dalam rentang waktu itu, saya pun akhirnya menikah dengan seorang wanita (insyaAlloh) titipan Alloh, Novia Marizka begitu nama lengkapnya, lengkap sebagai istri, ibu rumah tangga dan juga seorang karyawan Bank Syariah. Menikah, akhir April 2009 dan Alloh langsung memberikan the beautiful gift in our live dengan lahirnya seorang bayi laki laki. Kami pun akhirnya memilihkan nama untuknya “Omar Akhtar Elfaris”, dengan panggilan sayang “Faris”.

“Omar Akhtar Elfaris”, Barakallah, begitu nama lengkap malaikat kecil kami. Nama yang ayah bunda nya berikan berarti  “Omar, Sang Ksatria Bintang Pagi”. Nama “Omar – Sayiddina Omar” terinspirasi oleh perjalanan Haji, Ibu Mertua saya. Beliau sangat kagum atas sosok salah satu khulafaur rasyidin dan “Akhtar” yang berarti  “Bintang pagi yang terjaga” adalah nama yang dipilihkan oleh bundanya sedangkan nama “Elfaris (El + Faris) – Sang Ksatria” ayahnya yang memilihkan. Ayah bunda nya berharap kelak tumbuh dewasa seperti Umar bin Khattab dan dapa t menolong kedua orang tuanya kelak di yaumil qiyamah. Insyallah.

~masih pagi, saat mendung di kota Balikpapan~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s