Minyak Gosok Tjap Tawon cocok untuk gigitan serangga

Posted on Updated on

Mendengar nama minyak gosok ini, sedikit diantara kita yang mengetahuinya bahwa nama sebenarnya adalah Minyak Gosok Tjap TAWON.

Minyak ini sangat ampuh untuk meredam gigitan serangga seperti yang dialami oleh anak kami, Faris. Faris yang masih berusia 1.5 tahun tersengat gigitan serangga. Awal mulanya pagi Kamis (16/6/2011) seperti biasa selepas pulang kantor saya selalu memastikan kondisi badan anak saya. kebetulan anak kami titipkan ke mertua, dan saat sore kadang kami menjemputnya atau diantar oleh neneknya. Pada saat itu mata saya tertuju ke kaki kanan, saya melihat ada 2 bintik hitam di bagian kelingking seperti sengatan serangga dan 1 bintik lagi dibagian jari telunjuk. Namun saya tidak begitu peduli, begitu jugaa saat pagi sebelum berangkat kantor, saya pikir biasa saja.

Sore hari saat pulang kerja, nurul babysitter kami mengatakan adik digigit kecoa dibagian kaki, kaki kanan tepatnya. Tanpa menunggu lebih lama, bundanya langsung mengambil faris untuk disusui, tak ada yang berbeda dari kondisi faris, selain warna kemerahan disekitar gigitan tersebut. Saya pun juga tidak begitu peduli karena Faris sepertinya tidak ada masalah, tetap menyusui seperti biasa dan bermain dengan tingkah pola yang menggemaskan ayah bundanya.

Namun, yang membuat kami terkejut adalah saat malam hari Faris menangis, jam menunjukan pukul 01.30 dini hari, Faris kemudian diberi ASI oleh bundanya, namun dia tetap menangis juga. Saya pun akhirnya kembali melihat kondisi kaki kanan, spertinya bertambah kemerahan dan cukup hangat. Tanpa berpikir panjang, saya lalu meng-kompres menggunakan air dingin untuk meredam sesaat rasa hangat dibagian kakinya, dan kemudian memberikan MINYAK GOSOSK tjap TAWON setelah kering dibaluri bawang putih yang telah dilukai. Tanpa berapa lama, Faris kemudian tertidur pulas.

Alhamdulillah, tapi itu tidak mengurangi rasa kuatir kami. Esok harinya, kami berdua lantas mengantar anak kami ke RS. SILOAM Balikapapan, untuk mengetahui kondisi. dari dokter diberi salep dan obat minum untuk mengurangi komplikasi nantinya.

*Selalu perhatikan tempat bermain anak dan waspada terhadap gigitan jenis serangga*

-hujan seharian di kota Balikpapan, dingin euy-

Tinggalkan Balasan

