Awas, Sindikat Pembobolan Bank

Posted on

Menyimpan uang di bank semakin tidak aman.

Secara elektronik pembobolan bank mudah dilakukan. Pejabat Bank Mega meyakini adanya sindikat pembobol bank yang beroperasi di Tanah Air. Ini terkait dengan kasus terbaru pembobolan bank, sebelum kasus Citi Bank, dengan tokoh Malinda Dee-nya terungkat tuntas, yang kali ini terjadi di Bank Mega.

Sebagaimana diberitakan media massa, ada dua kasus baru pembobolan di Bank Mega, tentu, melibatkan orang dalam. Kepala Cabang Bank Mega Jababeka Cikarang Bekasi Jawa Barat diduga terlibat untuk dua kasus yang berbeda .

Kasus pertama adalah pembobolan dana PT Elnusa, sebesar Rp 111 milyar dan kasus kedua terkait uang korupsi dana milik Pemerintah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, sebesar Rp 80 milyar. “Pelakunya sudah menyebar ke mana-mana termasuk ke daerah-daerah, makanya kita melaporkan kepada pihak berwenang agar bank dan nasabah lainnya tidak menjadi korban berikutnya,” kata Suwartini, pejabat Bank Mega itu, sebagaimana dikutip oleh Republika on line, Rabu (11 Mei 2011). Ia menyebutkan, terhadap karyawan Bank Mega yang terlibat kasus itu, Bank Mega telah melakukan pemutusan hubungan kerja sehingga pihak berwajib dapat melakukan tindakan yang diperlukan. Menurut Suwartini, pelaku pembobolan dana simpanan pada Bank Mega adalah sindikat yang sama dengan sindikat yang telah lebih dahulu membobol bank-bank lain. Nah, jadi, persoalannya jelas bukan sekadar menyangkut perilaku orang-orang atau oknum tertentu.

Sistem perbankan secara keseluruhan jelas tidak aman. Kalau dari perampok bersenjata malah mudah diamankan, dan kalaupun ada pelakunya terbukti tidak pernah berhasil merampok uang di bank dalam jumlah banyak. Mengapa? Karena dalam bank sesungguhnya memang tidak banyak ada uang fisik tersebut. Yang ada hanyalah byte-byte komputer, yang tidak bisa dicuri oleh perampok bersenjata, tapi mudah dicuri oleh para pengelolanya sendiri! Jadi, masih ingin menyimpan uang Anda di bank?

Lebih baik tukarkanlah menjadi dinar emas dan dirham perak, dan disimpan di tempat yang aman, yang hanya Anda sendiri dan Tuhan yang tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s